Thursday 15 October 2015

Biografi Leonard Kleinrock Penemu Internet.

Selamat pagi kawan..
Semoga harimu menyenangkan.. Amin
Pagi ini ada sedikit informasi menarik untuk di bagikan, apakah kalian pernah mendengar nama Leonard Kleinrock?
yap nilai 100 bagi yang tau nama leonard kleinrock.. hehee
bagi yang belum tau ini ada informasi tentang leonard kleinrock..


Loenard Kleinrock bukan seorang penyanyi rock lohh dia adalah seorang ilmuwan yang terkenal di dunia, penemuannya sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia pada saat ini, setiap orang yang hidup pada masa kini pasti mengenal dan menggunakan penemuannya. Penemuannya adalah sebuah teknologi Internet.
Penemuannya tersebut mempermudah aktivitas manusia dalam berkomunikasi dan mencari informasi, semua itu sangat benar-benar bermanfaat dan dibutuhkan bagi kehidupan manusia pada saat ini.

Leonard Kleinrock lahir pada tanggal 13 Juni 1934 di kota New York, Amerika Serikat. dia memiliki ketertarikan yang cukup besar dalam dunia teknologi. Ketertarikannya tersebut membawanya masuk ke salah satu sekolah yang ada di Amerika Serikat, yang fokus dalam dunia teknologi, yaitu Bronx High School of Science pada tahun 1951.
 
Di sekolah tersebut, Leonard Kleinrock mengasah bakatnya dalam dalam bidang teknologi, tidak jarang ia sering melakukan percobaan-percobaan pada jaringan komputer yang terdapat pada sekolahnya tersebut hanya untuk mengasah bakatnya.

Lulus dari Bronx High School of Science, Leonard Klienrock melanjutkan studinya di City College of New York, ia mengambil jurusan Teknik Elektro dan Ilmu Komputer. Pada tahun 1957, ia menerima gelar Sarjana Teknik Elektro dan Ilmu Komputer dari City College of New York.

Pada tahun 1959 dan tahun 1961, Leonard Klienrock membuat sebuah makalah yang berisi merupakan pertukaran paket dalam kaitannya dengan paket teknologi.

Setelah lulus dari City College of New York, Leonard Klienrock melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu program master. Ia masuk ke Institut Teknologi Massachusetts dengan mengambil bidang yang sama dengan sebelumnya, yaitu Teknik Elektro dan Ilmu Komputer. Pada tahun 1963, ia berhasil lulus dan menerima gelar master dan doktor (Ph.D.).


No comments:

Post a Comment